KI YogyaKI Yogya
  • 1

by KI Yogya

“Dimulai dari memahami satu langkah, perlahan-lahan engkau akan memahami seribu langkah. Setelah itu, engkau akan melihat jalan, dan akan diliputi rasa percaya diri..” puisi filsuf China, Cheng Yen.

Mungkin masih terngiang jelas kenangan euforia Kelas Inspirasi Yogyakarta (KIY) 2016 bagi para relawan. Begitu besar dinamika yang ada, setiap orang pasti memiliki kenangannya masing-masing. Satu hal yang perlu kita ingat, Kelas Inspirasi merupakan langkah awal, gerbang menuju masa depan generasi penerus bangsa yang lebih baik. Sesuai dengan hal tersebut, KIY berkomitmen untuk dapat terus berkelanjutan demi perbaikan pendidikan di bangsa ini. Salah satu wujud dari komitmen tersebut, tertelurlah gagasan “Jagongan Komunitas Inspirator”.

Jagongan Komunitas Inspirator ini sudah yang ke-4 kalinya, setara dengan umur KIY. Kali ini Jagongan Komunitas Inspirator mengusung judul “Pendidikan Dari, Oleh, dan Untuk Masyarakat”. Kemudian muncul beberapa pertanyaan di benak Anda: “Apa itu pendidikan berbasis masyarakat? / Bagaimana peran sekolah informal dan Kelas Inspirasi Yogyakarta dalam pendidikan nasional?” Kurang lebih kalimat pertanyaan itu yang akan pertama kali muncul di benak Anda. Hmmm, jadi penasaran ya kalo seperti ini.

Temukan jawabannya di Jagongan Komunitas Inspirator #4 pada:

Tanggal   : 6 Maret 2016

Waktu      : 09.00 – 12.00 WIB

Tempat    : Loop Station Yogyakarta

 

Mengangkat tema “Pendidikan Berbasis Masyarakat” dengan dua pembicara yang ahli di bidangnya yaitu:

  1. Bapak Siswanto (Dewan Pendidikan Yogyakarta)
  2. Ibu Sri Wahyaningsih (Sanggar Anak Alam)

Diskusi mengenai bagaimana sebenarnya peran Kelas Inspirasi Yogyakarta dalam pendidikan nasional dan apakah ada keterkaitan dengan sekolah informal seperti Sanggar Anak Alam Yogyakarta akan semakin seru untuk disimak. Diskusi? Jangan salah.., kami mengemasnya dalam kemasan yang berbeda, tidak dikemas dalam kardus pastinya.

Penasaran?? Ayo segera daftarkan diri Anda!

Kami tunggu kehadiran kalian, wahai para inspirator!

KI Yogya
About KI Yogya

1 Comment

  • Rizkha destianri Ridwan
    2:27 PM - 3 March, 2016

    Ini kegiatan rutin ya kak?
    Siapa saja yang boleh ikutan?

Leave a Comment