Salam Inspirasi!

Pandemi COVID-19 menyebabkan beberapa kegiatan harus dilaksanakan berbasis virtual, tak terkecuali dalam penyelenggaraan KKN. Di sisi lain, penyelenggaraan Hari Inspirasi yang biasa diselenggarakan oleh KIY tiap tahun juga harus tertunda pelaksanannya. Atas dasar kondisi tersebut, KIY beserta Tim KKN PPM UGM – Setulus Sailus berinisiatif untuk melakukan kegiatan kolaborasi dalam kegiatan “Kelas Pengenalan Profesi”.

Kelas Pengenalan Profesi adalah wadah bagi para relawan pengajar untuk mengenalkan profesinya melalui media video. Nantinya, video tersebut akan didistribusikan oleh Tim KKN PPM UGM – Setulus Sailus ke lokasi program KKN. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan referensi profesi bagi adik-adik Sekolah Dasar di sana demi menunjang terwujudnya ketahanan wilayah kepulauan.

KKN PPM UGM – Setulus Sailus merupakan program pemberdayaan masyarakat oleh mahasiswa UGM di Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Provinsi Sulawesi Selatan. Kondisi geografis yang merupakan gugusan kepulauan kecil di tengah Laut Jawa menyebabkan Liukang Tangaya menjadi daerah yang rawan terjadi krisis apabila ada bencana. Akses sarana prasana, transportasi, serta pendidikan yang belum memadai membuat wilayah tersebut sulit mewujudkan terjadinya ketahanan wilayah kepulauan.

Kami mengajak para profesional untuk berpartisipasi menjadi Relawan Kelas Pengenalan Profesi. Klik link berikut untuk melakukan pendaftaran:
https://bit.ly/KelasPengenalanProfesi

Yuk tetap melakukan #AksiBaik walaupun sekarang dilanda pandemi.

kelas pengenalan profesi 2020

kelas pengenalan profesi 2020

kelas pengenalan profesi 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *