Ada sebuah keluarga baru di hidupku. Keluarga baru dari Kelas Inspirasi Yogyakarta, bersama dengan kehangatan kasih sayangnya. Lengkap dengan tawa dan amarahnya, komplit dengan sejuta pelajarannya.

Malam itu jadi momen spesial kami, bersama sejak petang hingga siang. Ngobrol banyak hal tentang pengalaman dan pembelajaran. Dimulai dari Tim Acara yang selalu gercep (gerak cepat) mempersiapkan sesuatu, facilitator the big family di antara kami semua sampai-sampai sangat sulit untukku mengenal satu satu dari mereka, lanjut ke Tim Rekrutmen yang lagi tegang di masa open recruitment-nya, Tim Dokumentasi yang selalu setia mengabadikan momen berharga kami dalam sebuah bingkai foto, hingga Tim Publikasi tersayang yang terjaga kerempongan dan kekompakan dalam setiap event-event KIY, dan spesial buat Memi—sang ibu peri—yang selalu kelihatan kalem di setiap momen, Pak Wijang yang tetap terlihat semangat di antara anak-anak muda di sini, Mas Arif yang paling jeli mengevaluasi kami, Mbak Hilmi  yang sudah memberikan banyak ilmu secara cuma-cuma dengan suaranya yang tanpa microphone pun sudah terdengar sampai penjuru negeri, Mbak Diyan yang selalu sabar menunggu notulensi kami dan menuliskannya kembali, Bendahara dan Tim Merchandise yang kreatif dan jadi kepercayaan kami. Kita semua berkumpul bersama dalam hangatnya Makrab KIY 2016. Di sebuah rumah sederhana di dekat pantai dengan suasana yang penuh keakraban.

Pantai Parangkusumo dan Gumuk Pasir-nya menjadi saksi pengakraban kami kali ini. Yang semula aku sulit menghafal nama dari fasilitator atau bahkan aku lupa dengan wajahnya,  sekarang di pantai itu kami semua sudah saling mengenal dan semakin dekat dan hangat.  Teriknya matahari tak mampu mengalahkan ekspresi bahagia kami. Hmm, bagaimana tidak? Bayangkan seorang Kadit saja memakai daster layaknya emak-emak hendak ke pasar dan dengan kerendahan hatinya mengumpulkan sampah di pantai, hahaha.

Bahagia itu sederhana. Dengan hanya bersama Kelas Inspirasi Yogyakarta saja, saya bahagia.

 

Sotya Ajeng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *