Mataku masih menatap layar handphone yang sedari tadi minta diisi tulisan-tulisan hangat. Entah mengapa, rasanya sulit tertuang, mungkin karena hujan yang sedari tadi mengguyur tanpa henti. Awet.

Mengingat hujan hari ini yang begitu awet, satu hal terlintas begitu saja di pikiranku, “Semoga seawet keakraban yang hadir dalam jiwa setiap relawan Kelas Inspirasi”. Kenapa bisa terlintas? Mungkin karena kemarin baru saja aku mampu mengenal mereka lebih dekat. Aku mampu mengenal wajah mereka dimana sebelumnya hanya mengenal nama mereka saja melalui grup di What’s App. Aku jarang berkumpul bersama mereka, mungkin karena kesibukan anak kampus ini yang sudah terlajur basah. Yah, apa boleh buat saya menerimanya.

Weekend kali ini berhasil membuat aku lelah dan gosong. Tapi lelah yang produktif, gosong yang …… (*gak tau mau nulis apa, yang pasti gosong). Menjadi relawan adalah suatu pengalaman yang tidak boleh terlewatkan oleh siapa pun. Siapa pun itu. Menjadi relawan bisa bertemu dengan banyak orang, orang yang berbeda-beda latar belakang dan sudut pandang. Menjalin kebersamaan untuk satu tujuan luar biasa. Mereka itu…bukan, bukan ‘mereka‘, tapi‘ kita‘. Sebab aku salah satu dari mereka. Kita dipertemukan oleh satu wadah yang disebut “Kelas Inspirasi Yogyakarta”. Selesai makrab kemarin, perjalanan kami belum berhenti. Tetapi masih panjang dan terus berlanjut. Setiap kita sudah memiliki tugasnya masing-masing. Semangat kawaaaan! Terima kasih sudah membuat weekend-ku lebih berwarna. Love you all ~~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *